Liam Donnelly dari Irlandia Utara berharap untuk terus mencetak gol

Liam Donnelly dari Irlandia Utara berharap untuk terus mencetak gol

Liam Donnelly telah mengambil langkah maju dalam lebih dari satu cara ketika ia kembali ke skuad Irlandia Utara yang telah lama ditunggu-tunggu.

Pemain berusia 23 tahun itu melakukan debutnya untuk Green and White Army lima tahun lalu sebagai pemain pengganti akhir melawan Chile, tetapi ia tidak memiliki kesempatan kedua sejak itu, alih-alih mengoleksi 24 caps bersama U-21.

Dia sudah dekat dengan membuat skuad baru-baru ini tetapi Michael O’Neill hampir tidak bisa meninggalkan dia untuk pertandingan persahabatan minggu ini dengan Luksemburg dan kualifikasi Euro 2020 melawan Jerman setelah dia membuka musim dengan delapan gol dalam delapan pertandingan untuk Motherwell.

Tidak buruk untuk seorang pria yang telah menghabiskan sebagian besar karirnya sebagai pemain tengah, tetapi ia tentu saja memanfaatkan kariernya di lini tengah.

“Aku mulai memberi sedikit tekanan pada diriku sendiri sekarang,” katanya sambil tertawa. “Jika saya pergi beberapa pertandingan tanpa sekarang itu akan dilihat sebagai kekeringan.

“Tapi aku sibuk. Ini adalah bonus tambahan, tujuannya. Saya lebih fokus pada kinerja tetapi senang mendapatkan beberapa sehingga mudah-mudahan mereka terus datang. ”

Peran Donnelly di Motherwell terutama tetap bersifat defensif, bahkan jika catatan pencetak golnya menunjukkan sebaliknya, tetapi sistem Stephen Robinson memungkinkan untuk rotasi di lini tengah tiga dan ia membayar dividen.

“Aku mencoba dan melangkah maju dan jika aku mendengar teriakannya, aku mungkin akan kembali,” katanya. “Tapi jika aku maju ke depan, biasanya seseorang masuk ke rumahku.”

Donnelly pindah ke Motherwell pada musim panas 2018 dari Hartlepool, sebagian besar dibujuk oleh kesempatan untuk bekerja untuk mantan gelandang Irlandia Utara Robinson.

Musim pertamanya frustrasi dengan serangkaian cedera, membuatnya kehilangan kesempatan untuk dipanggil dari O’Neill selama kampanye Liga Bangsa-Bangsa tahun lalu, tetapi banyak hal telah terjadi pada musim ini.

“Musim lalu adalah yang sulit,” katanya. “Itu membuat frustrasi dengan beberapa cedera, tetapi posisi semacam menjadi kosong di musim panas jadi saya mencobanya dan itu bekerja dengan baik sejauh ini.”

Donnelly bukan satu-satunya pemain muda yang ingin membuat kesan di O’Neill minggu ini dan berpotensi mendapatkan cap internasional kedua.

Shayne Lavery awalnya bernama dalam skuad U-21 untuk jendela internasional ini, tetapi dipindahkan ke grup senior setelah cedera pada Paul Smyth.

Itu datang sebagai hadiah untuk awal yang baik 20 tahun untuk hidup di Linfield, di mana ia telah mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan, termasuk penjepit yang baik melawan Qarabag di kualifikasi Liga Europa.

Lavery, dirilis oleh Everton pada musim panas setelah empat tahun dalam masa muda mereka, tentu memanfaatkan peluang yang diberikan kepadanya oleh bos klub David Healy.

“Aku sama sekali tidak melihatnya sebagai langkah mundur,” katanya. “Sangat menyenangkan bisa kembali bermain sepakbola dan menunjukkan kepada orang-orang apa yang bisa saya lakukan.”

Lavery hanya mampu melakukan beberapa penampilan untuk tim Under-23 Everton dan juga berjuang untuk bermain dengan status pinjaman di Falkirk pada paruh kedua musim lalu.

Tetapi meskipun ia tidak bisa memecahkannya di sisi lain Laut Irlandia pada upaya pertama, Lavery yakin pengalaman membuatnya menjadi pemain yang lebih baik.

“David Unsworth, John Ebbrell, senang bisa dibimbing oleh mereka,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *